Rabu, 02 Februari 2011

Jelang Imlek Penjualan Tiket Meningkat

PADANG, KOMPAS.com - Penjualan tiket pesawat sejumlah biro perjalanan di Kota Padang, Sumatera Barat, meningkat menjelang perayaan Imlek.
"Ada peningkatan dalam penjualan tiket pesawat menjelang perayaan imlek, bila dibandingkan dengan pada hari biasa," kata Kepala Biro Perjalanan, Yusrizal Ali, Rabu (2/2/2011).
Menurutnya, masyarakat yang membeli tiket pesawat untuk daerah tujuan Medan, serta Batam menjelang perayaan imlek cukup melonjak.
"Banyak masyarakat yang membeli tiket pesawat tujuan Medan serta Batam untuk merayakan imlek bersama keluarga di daerah tersebut, namun untuk tujuan Jakarta maupun Malaysia," katanya.
Untuk perayaan Imlek, sejak jauh hari mereka sudah memesan tiket pesawat ke dua kota tersebut. "Meningkatnya permintaan tiket pesawat menyebabkan harga tiket pesawat juga naik, sekitar 40 persen," katanya.
Hal senada juga diungkapkan, Pimpinan Tour dan Travel Brova, Rei Mazufri, mengatakan, penjualan tiket pesawat menjelang perayaan Imlek mengalami peningkatan. "Sudah satu pekan ini permintaan tiket pesawat meningkat hingga tiga kali lipat dari hari biasa," katanya.
Permintaan tiket pesawat oleh masyarakat didominasi daerah tujuan Medan, serta Batam, 30 persen tujuan ke Pulau Jawa. "Tujuan Medan serta Batam permintaan tiket pesawat mengalami lonjakan tajam menjelang perayaan imlek," katanya.
Meningkatnya penjualan tiket pesawat mengakibatkan harga mengalami yang sangat signifikan. "Walaupun harga mengalami kenaikan, namun masyarakat tetap saja membeli tiket pesawat untuk merayakan Imlek bersama keluarga," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar