Rabu, 09 Februari 2011

'Kompetisi Antar-Striker Justru Positif untuk Chelsea'

Wednesday, 09 February 2011 06:04 Getty ImagesBeritabola.com London - Didier Drogba mengatakan bahwa kehadiran Fernando Torres yang juga merupakan striker kelas atas, tidak membuatnya terganggu. Drogba menilai kompetisi di posisi lini depan justru menguntungkan Chelsea.

Kedatangan Fernando Torres menambah pilihan untuk lini depan Chelsea. Sebelum El Nino bergabung ke The Blues, manajer Carlo Ancelotti memainkan Didier Drogba dan Nicolas Anelka sebagai duet ujung tombak, ditopang Florent Malouda yang berdiri di belakang mereka. Nama Salomon Kalou jadi pelapis bila salah satu dari ketiganya absen.

Ketika Torres datang, pilihan di lini depan klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu menjadi semakin bertumpuk. Yang terpaksa tersingkir adalah Dean Sturridge yang kemudian dipinjamkan ke Bolton.

Kehadiran Torres juga menimbulkan pertanyaan, siapa yang bakal tersingkir dari skuad inti seiring dengan banyaknya stok penyerang? Bagi Drogba, kompetisi perebutan tempat di lini depan itu justru hal positif.

"Fernando merupakan pemain yang bertalenta dan dia akan menjadi pemain sangat penting bagi tim ini," lugas pemain asal Pantai Gading itu di Guardian.

"Kedatangannya berarti kini tim memiliki kompetisi yang ketat untuk tempat di barisan depan dan hal itu justru baik bagi Chelsea, sebab faktor tersebut justru telah membantu kami memenangi banyak trofi di beberapa tahun terakhir," tandas eks pemain Marseille tersebut.

Torres sudah menjalani debutnya bersama tim London Barat. Ia tampil menghadapi bekas klubnya, Liverpool. Pemain internasional Spanyol itu tampil berduet dengan Drogba dan ditopang Anelka. Sementara Malouda dan Kalou dicadangkan. Torres ternyata gagal memenuhi ekspektasi selama 66 menit berada di lapangan.

"Secara emosional memang sulit bagi dia untuk memainkan laga pertamanya melawan mantan rekan-rekan satu timnya," ujar Drogba menanggapi debut Torres.
 (dtc/nar)

0 komentar:

Posting Komentar