Rabu, 09 Februari 2011

Jelang Liga Champions - Maret Fabregas 'Pulang' ke Barcelona

Wednesday, 09 February 2011 11:45
Beritabola.com London - Barcelona pernah mendekati Cesc Fabregas tetapi ditolak oleh Arsenal selaku klub pemilik. Awal Maret mendatang, bintang Spanyol itu "pulang" ke Barcelona namun dengan status lawan.

Musim panas kemarin boleh jadi merupakan saat yang cukup sibuk bagi Fabregas. Selain harus berkonsentrasi di Piala Dunia 2010, punggawa "Matador" itu juga disibukkan dengan rumor bahwa dirinya bakal hijrah ke Nou Camp.

Barca secara resmi telah mengajukan penawaran untuk memboyong pemain jebolan akademi klub berjuluk Azulgrana itu. Namun Arsenal bahwa sang kapten tak dijual.

Rumor itu tak lantas berhenti. Dalam perayaan gelar juara dunia yang digelar oleh pemain timnas Spanyol, publik sempat menyaksikan Fabregas mengenakan seragam tim Barcelona, meski ketika itu pemain berusia 23 tahun tersebut "dipaksa" oleh rekan-rekan setimnya.

Kejadian itu mungkin maksudnya hanya untuk intermezzo. Namun hal ini juga berpotensi memicu polemik. Itu sebabnya Cesc kemudian sampai harus memberikan penjelasan soal insiden kaos Barcelona tersebut.

Insiden itu berlalu cukup lama. Barcelona pun sudah tidak lagi mendekati Fabregas. Namun awal Maret nanti, tepatnya tanggal delapan, Fabregas akan pulang ke Barcelona. Cesc tak akan pulang sebagai pemain Los Cules, namun dia datang ke Catalan sebagai lawan.

Hari itu adalah saat di mana penentuan langkah Barcelona dan Arsenal di Liga Champions. Dua finalis LC tahun 2006 ini saling berhadapan di babak 16 besar. Laga tanggal 8 Maret mendatang merupakan leg kedua. Ada pun leg I dilangsungkan di markas Arsenal pada 16 Februari.

Pihak Barca menegaskan bahwa tidak akan ada "kerinduan" pada Cesc dalam laga ini. Barca menegaskan bahwa segala sesuatu terkait upaya memboyong Fabregas sudah selesai.

"Cesc merupakan pemain Catalan yang luar biasa. Dia bermain untuk kami ketika kecil dan dia akan kembali ke Barcelona untuk laga Liga Champions. Mulai saat ini, segala hal menyangkut transfer Fabregas praktis sudah berakhir," ujar direktur sepakbola Barcelona Raul Sanllehi dilansir dari Sportinglife.

Sanllehi juga mengatakan bahwa laga menghadapi The Gunners bakal berlangsung berat. "Arsenal adalah salah satu penantang utama kami untuk Liga Champions. Kami paham betapa sulitnya pertandingan nanti," tuntasnya.
(dtc/nar)
 

0 komentar:

Posting Komentar