Selasa, 08 Februari 2011

Reina ke United?

Muhayati Faridatun 
Pepe Reina / Foto: Reuters
LIVERPOOL - Kabar mengejutkan dilontarkan Pepe Reina. Kiper nomor satu Liverpool mengindikasikan keinginan hijrah ke Manchester United.

Setan Merah gencar mencari pengganti Edwin van der Sar, yang sudah memasuki usia veteran, memang bukan berita anyar. Kendati mengamankan jasa kiper asal Denmark Anders Lindegaard pada bursa transfer musim dingin, tempat ‘warisan’ Van der Sar tetap ramai diperbincangkan.

Kini, nama Reina dikait-kaitkan dengan rumor tersebut. Bak gayung bersambut, kiper internasional Spanyol tak menampiknya dan justru mengungkapkan kerinduannya meraih gelar, terlebih di kancah Eropa, yang urung direbutnya bersama The Reds.

“Ya, saat Van der Sar menggantungkan sarung tangan di musim panas nanti, tentunya mereka (United) akan mencari penggantinya,” ujar Reina pada salah satu stasiun radio Spanyol, Ondo Sera.

“Saya tidak bisa berbuat apa-apa. Secara logis, saya tidak bisa katakan apa-apa selama masih terikat kontrak dengan Liverpool,” jelas kiper kelahiran 28 tahun silam, seperti dilansir Football365, Selasa (8/2/2011).

Lebih lanjut, Reina mengutarakan keinginan meraih gelar juara, terutama trofi Liga Champions. Terakhir, armada Merseyside mengangkat trofi FA Cup pada 13 Mei 2006 lalu, usai mengalahkan West Ham United di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, di mana Reina menggagalkan tiga dari empat tembakan Hammers dalam drama adu penalti.

“Tentunya, setiap pemain akan berjuang merebut gelar untuk tim. Kami selalu berusaha tampil di Liga Champions dan memenangkan gelar juara. Tapi sayang, hal itu belum terwujud dalam beberapa tahun belakangan,” paparnya.

“Saya tidak akan bohong, saya ingin berlaga di Liga Champions dan bersaing memperebutkan trofi,” tutup pemilik nama lengkap Jose Manuel Reina Paez. (far)

0 komentar:

Posting Komentar