Rabu, 09 Februari 2011

Jelang Ujicoba Internasional - Villa di Ambang Rekor La Furia Roja

Wednesday, 09 February 2011 12:28
Getty ImagesBeritabola.com Madrid - David Villa berpeluang menorehkan rekor baru saat Spanyol menjamu Kolombia dalam laga ujicoba malam nanti. Dia akan menjadi top skorer sepanjang masa La Furia Roja jika bisa menjebol gawang lawan.

Villa saat ini sudah menyumbang 44 gol untuk timnas Spanyol sejak debutnya di tahun 2005 lalu. Dengan jumlah tersebut dia berdiri sejajar bersama Raul Gonzalez sebagai top skorer sepanjang masa La Furia Roja.

Malam nanti striker Barcelona itu berpeluang mengukuhkan dirinya sebagai yang tertajam sepanjang sejarah timnas Spanyol, tentunya jika dia bisa menjebol gawang Kolombia.

Peluang Villa bikin gol terhitung besar lantaran dia hampir dipastikan akan menjadi starter dalam laga tersebut. Fakta lain yang mendukung adalah statistik Spanyol yang tak terkalahkan jika berlaga di Kota Madrid sejak tahun 1987. Pertandingan Spanyol vs Kolombia akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu.

Meski saat ini posisinya masih sejajar dengan Raul, di sisi lain Villa masih punya keunggulan dibanding seniornya yang kini merumput di Schalke 04 itu karena dia punya rataan gol yang lebih baik.

Jumlah 44 gol yang dibuat Villa saat ini datang dari 69 pertandingan. Sementara Raul butuh 102 laga untuk mencapai jumlah yang sama. Demikian dikutip dari Marca.
(dtc/din)
 

0 komentar:

Posting Komentar